Selasa, 27 Februari 2018

Apa itu kanker lambung gastrektomi?

Apa itu kanker lambung gastrektomi? Kanker lambung adalah kanker yang terjadi di dalam lambung,- lambung (kantung berotot) yang terletak di tengah atas lambung, tepat di bawah tulang rusuk Anda. Lambung Anda menerima dan menyimpan makanan yang Anda makan kemudian membantu memecah makanan dan mencernanya. 

Istilah lain untuk kanker lambung adalah kanker lambung. Kedua istilah ini paling sering digunakan untuk mengacu ke kanker lambung yang dimulai di dalam sel-sel penghasil lendir pada lapisan dalam lambung (adenokarsinoma). Adenokarsinoma merupakan jenis kanker lambung yang paling umum terjadi, sekitar 90 hingga 95 persen dari seluruh kasus kanker lambung.

Bentuk lain dari kanker lambung adalah limfoma, yang melibatkan sistem limfatik dan sarkoma, yang meliputi jaringan penghubung (seperti otot, lemak atau pembuluh darah). Dengan kata lain, kanker lambung diklasifikasikan berdasarkan jenis jaringan tempat kanker itu berasal.

Gejala kanker lambung
Berikut ini beberapa gejala yang dapat dirasakan penderita kanker lambung pada tahap awal:

Kembung dan sering bersendawa
Perut terasa mulas atau sakit
Nyeri pada tulang dada
Cepat kenyang saat makan
Mual
Muntah
Sulit menelan makanan
Gangguan pencernaan yang sering kumat
Merasa lelah.
Beberapa gejala kanker lambung pada tahap yang lebih parah adalah:

Muntah darah
Anemia
Sakit kuning
Hilang nafsu makan
Tinja berwarna hitam atau terdapat darah pada tinja
Tubuh terasa lelah
Penurunan berat badan
Pembengkakan pada perut karena penumpukan cairan
Gejala kanker lambung pada tahap awal biasanya sulit dikenali karena hampir sama dengan masalah pada lambung lainnya, misalnya tukak lambung. Karena itu diperlukan pemeriksaan dokter untuk memastikan diagnosis. Segera periksakan diri Anda jika merasakan gejala-gejala di atas.

untuk mengobati penyakit tumor lambung anda bisa langsung klik Di sini

Posted by : obatkejang.idkes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar