Selasa, 30 Mei 2017

Waspadai gejala tersembunyi kanker serviks

Waspadai gejala tersembunyi kanker serviks,- gejala kanker serviks seringkali di salah artikan oleh wanita sebagai rasa sakit akibat mentruasi atau ovulasi. Hal ini menyebabkan deteksi kanker serviks menjadi lebih sulit hingga baru di ketahui pada tahap lebih lanjut. Neski begitu, ada beberapa gejala kanker serviks yang harus di ketahui oleh semua wanita,

Pendarahan saat tidak mentruasi, setelah seks, atau saat pemeriksaan panggul.
terjadinya pendarahan saat berhubungan seks atau pemeriksaan panggul adalah salah satu gejala kanker serviks. Hal ini di sebabkan oleh iritasi pada leher rahim selama beraktivitas. Meski begitu. ada banyak hal yang bisa menyebabkan pendarahan setelah aktivitas atau seks pada wanita.

Nyeri saat buang air kecil
Merasa sakit dan nyeri saat buang air kecil bisa di rasakan penderita kanker serviks stadium lanjut. Hal ini biasa terjadi jika kanker serviks telah menyebar ke kandung kemih.

Keputihan parah
Gejala kanker serviks lainnyaa adalah terjadinya keputihan yang cukup parah. Hal ini tentu saja berbeda bagi tiap wanita. Beberapa bisa mengalami keputihan yang berbau tak sedap, tebal, atau sangat berlendir. Jika anda mendapati keputihan yang tak biasa sebaiknya segera periksakan diri ke dokter kandungan.

Nyeri panggul
Seseorang bisa saja mengalami nyeri panggul saat mengalami menstruasi. Hal ini normal. Namun anda harus waspada jika nyeri panggul terjadi di saat saat lainnya. Wanita yang memiliki kanker serviks biasa mengalami nyeri panggul selama berjam-jam. Rasa sakit bisa berupa nyeri yang tajam, ringan atau sangat parah.

Pendarahan tak normal
Wanita yang memiliki kanker serviks biasanya mengalami pendarahan yang tak normal pada bagian vagina. Dalam sebulan, pendarahan bisa jadi parah atau hanya sedikit.

Jika mendapati tanda-tanda di atas. jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter kandungan. kanker serviks bisa di sembuhkan jika di deteksi dan di rawat lebih awal.

Posted by : Obat Kejang Kejang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar