Minggu, 18 Desember 2016

Orang Dewasa Bisa terserang Demam Kejang

Orang dewasa bisa terserang demam kejang,- pada umumnya yang terserang penyakit demam kejang adalah anak-anak yang berusia 6 bulan sampai 5 tahun, gejala-gejala yang timbul dapat bermacam-macam tergantung di bagian otak mana yang terpengaruh. Akan tetapi perlu diingat, bahwa orang dewasa juga tak menutup kemungkinan terserang penyakit demam kejang ini lho.

Demam kejang terjadi karena aktivitas listrik di otak terganggu oleh demam. Kejang yang terjadi pada usia dewasa dapat disebabkan antara lain karena stroke, cidera kepala, infeksi otak, atau bisa juga karenan kondisi metabolik seperti gangguan hati dan ginjal.

Kejang demam dapat merupakan tanda pertama penyakit, seperti penyakit epilepsi. Sebagian beesar kejang demam terjadi dalam 24 jam pertama penyakit dan tidak selalu saat demam tertinggi. Penyakit yang dapat menyebabkan kejang demam adalah flu, pilek, infeksi telinga dan infeksi lain yang biasanya tidak serius.

Perlu Anda ketahui, tak jarang penyakit demam kejang pada orang dewasa sangat sering menimbulkan serangan. Banyak orang yang beranggapan demam kejang ini sama dengan epilepsi. Seperti halnya dilangsir pada situs uspharmacist.com, demam yang disertai dengan kejang biasanya berlangsung selama 2-5 menit.

Sesudahnya penderita bisa merasakan sakit kepala, sakit otot, sensasi yang tidak biasa, bahkan linglung dan kelelahan. Penderita biasanya tidak dapat mengingat apa yang terjadi selama dia mengalami kejang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar