Senin, 28 November 2016

Berikut Fakta Penting Demam Kejang

Berikut fakta penting demam kejang,- Ketika si kecil mengalami demam kejang, sebaiknya anda simak baik-baik artikel ini. Anda perlu mempelajarinya dengan baik agar dapat menggunakan pengetahuan anda ini sewaktu-waktu anda membutuhkannya.

Kejang memang nampak menakutkan. Merekomendasikan orang tua atau pengasuh bayi untuk tetap tenang dalam menghadapi kasus demam kejang dan harus mengamati anak dengan baik.

Untuk mencegah luka atau kecelakaan, sebaiknya anak di letakan pada tempat yang di lindungi seperti lantai atau tanah. Sehingga, peluang si kecil terjatuh dari tempat yang tinggi saat kejang sangat kecil.

Di samping itu, saat menghadapi anak yang kejang, jangan menyentuhnya apalagi menahannya tidak bergerak. Sebaiknya biarkan mereka dia bebas. Untuk mencegah si kecil tersedak, bila mungkin bersihkan dia dari sisa makanan di dalam mulutnya yang belum di telan.

Masih dalam rangka mencegah tersedak, sebaiknya anda tidak memasukan makanan ataupun minuman apapun ke dalam mulut si kecil. Hal ini sangat berpotensi menyumbat saluran pernafasan yang nantinya dapat mendapatkan akibat yang fatal.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan jam ketika si kecil mulai kejang. Bila kejang tidak berakhir dalam sepuluh menit, sebaiknya anda segera membawanya ke tempat yang menyediakan fasilitas medis yang memadai untuk menangani demam kejang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar